Blogroll

Senin, 02 September 2013

Sejarah Berdirinya STAI Assalamiyah

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang mulai dirintis sejak Bulan Agustus 2001, yang pada saat itu masih bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Babunajah Pandeglang, Sejak tahun 2004 berdasarkan SK Mentri RI No. Dj-II/05/2004 tanggal 26 Januari 2004, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang, Banten menjadi Perguruan Tinggi Mandiri dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) S1, Syari’ah (Hukum Islam) S1, PGSD/MI Jenjang D2, dan PGTK/RA jenjang D2, dan pada tahun 2005 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang, Banten mengembangkan program studinya dengan membuka program diploma tiga (D-III) dan Sarjana (S1) Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika dan tadris IPA.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang, Banten pada tahun 2008 telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia NO : 024/BAN-PT/Ak-XI/S1/X/2008 tertanggal 10 Oktober 2008 dengan peringkat Akreditasi B.
Dewan pendiri Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang, Banten dengan didorong oleh semangat yang tinggi dari para pendirinya untuk memberikan kontribusi yang lebih luas pada pengembangan umat,

Khususnya umat Islam pada tataran Perguruan Tinggi sehingga diharapkan Islam sebagai Rahmatan lil’alamin bisa tertampilkan lewat karya – karya dan prestasi – prestasi alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Serang, Banten dan diharapkan menjadi media yang simultan bagi amar ma’ruf nahi mungkar, kesejahteraan dan keselamatan ummat sesuai dengan nama Assalamiyah itu sendiri yakni kesejahteraan dan keselamatan.

Dalam rangka menterjemahkan Catur Darma Perguruan Tinggi pada wilayah implementatif, STAI Assalamiyah memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada civitas akademika untuk mengadakan inovasi – inovasi akademik dalam berbagai disiplin, kajian keilmuan, kajian strategi, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta menumbuhkan jiwa entrepreneurship, dengan harapan civitass akademika STAI Assalamiyah menjadi insane akademi yang mandiri dan bermartabat. Dan dalam program jangka panjang STAI Assalamiyah berupaya untuk menjadi pergutuan tinggi unggulan sebagai research university.

5 komentar:

  1. STAI Assalamiyah Serang merupakan Perguruan Tinggi Islam yang kompetitif dan sudah Terakreditasi B. Melalui Media ini saya mengajak kepada ade-ade lulusan SMA/MA/sederajat untuk melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi Islam ini.

    BalasHapus
  2. Mohon bantuan kepada civitas akademika STAI Assalamiyah untuk segera dapat memunculkan nama almamater tercinta (STAI ASSALAIYAH SERANG) untuk keperluan PUPNS bagi yang sudah PNS dan tidak menutup kemungkinan ke depan akan sangat diperlukan . Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih. (MOH. SYARIFUDIN lulusan pertama tahun 2007)

    BalasHapus
  3. Maaf PBM 2016/2017 sdh d buka apa blm ya.. minta info

    BalasHapus
  4. Maaf PBM 2016/2017 sdh d buka apa blm ya.. minta info

    BalasHapus

Yth, Pengunjung STAI Assalamiyah Yang Budiman, Silahkan Tinggalkan Pesan Komentar Anda Disini, Bagi Pengguna Anonimous (Tanpa Entri Id) Silahkan Tuliskan Nama, dan Email Anda. Terimakasih